Suntik Placenta atau suntik silikon , Baca ini dulu

As appeared in Saturday's Star, 


Hati-hati teman.

Jangan asal suntik !!

 

Plasenta, Siapa?

Seperti muncul di Star Sabtu, di atas 35-tahun account manajer Mandy Chong, dari Petaling Jaya, memiliki bulan Mei tahun lalu, dibayar RM8, 180 untuk empat suntikan.Asisten diberikan suntikan, bukan dokter, pada pantatnya dengan apa yang pusat kecantikan dia pergi ke, diklaim plasenta domba dari Selandia Baru. Pusat keindahan berbicara sangat produk selama perawatannya. Tapi ketika daerah disuntikkan mulai bengkak, dia tidak bisa menahan rasa sakit. Dia kemudian pergi ke rumah sakit spesialis dan menemukan mereka benar-benar telah menyuntikkan silikon. Dia harus menghabiskan lebih dari RM15, 000, dua kali lipat jumlah ia membayar pusat kecantikan, untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh prosedur kecantikan. Sejak Oktober tahun lalu, dia telah membuat enam upaya untuk menghubungi keindahan pusat pengembalian dana tapi diabaikan. Dia sudah tidak dapat bekerja selama lebih dari sebulan setelah operasi, saat ia masih menderita sakit. Dia takut efek samping lebih lanjut sebagai dokter mengatakan silikon telah memasuki aliran darah dan mungkin ada lama- efek jangka panjang. Sebagai tanggapan, Menteri Kesehatan Datuk Seri Liow Tiong Lai , dalam memperingatkan masyarakat melawan pergi untuk perawatan tersebut. Ia mengatakan, Nasional Biro Pengawasan Farmasi kementerian tidak menyetujui penggunaan dari setiap produk plasenta suntik. Sampai sekarang, hanya 31 produk suplemen kesehatan mulut yang mengandung plasenta, 3 dari rusa dan 28 dari domba, terdaftar dengan biro. Tak satu pun dari mereka adalah suntik.

******

Hal ini diketahui bahwa tidak terlalu lama yang lalu, orang kaya yang digunakan untuk pergi ke Swiss untuk memiliki US $ 20.000 plasenta suntikan. Plasenta, ditemukan di lapisan dalam rahim, membantu janin mendapatkan makanan. Karena kualitas gizinya, plasenta dipuji sebagai penyembuh kulit yang sangat baik, merangsang fungsi pembaharuan sel dalam tubuh. fungsi pengisian your membantu untuk memperlambat proses penuaan manusia. yang setiap tahun injeksi di Swiss dua, dikenal memiliki efek dramatis, dalam menjaga manfaat anti-penuaan dan meningkatkan kualitas kehidupan.Ketika digunakan untuk produk perawatan kulit, babi dan plasenta manusia secara biologis mirip dengan kulit manusia. Studi telah menunjukkan bahwa penggunaan ekstrak plasenta manusia dan babi bermanfaat bagi pengguna. Tapi isu-isu yang telah diajukan di mana konsumen Muslim yang bersangkutan. Untuk mereka, itu adalah plasenta domba, atau lebih dikenal sebagai yg berhubung dgn domba plasenta. penggunaan Plasenta ketat untuk orang kaya? Ini digunakan untuk menjadi. Tapi hari ini, penggunaan adalah untuk orang-orang dari segala usia dan ras. Ada banyak kulit alami plasenta berbasis produk perawatan, dari kerut krim dan masker. Pengguna mengklaim menghasilkan keajaiban bagi kulit.


******

Dapatkah plasenta dimakan? Tidak ada? Ya? Sekali, ayah, setelah mengunjungi istrinya di rumah sakit, membawa pulang plasenta bayinya dimaksudkan untuk mencuci dan menguburkannya. Budaya lokal sangat percaya bahwa plasenta membutuhkan penguburan yang layak. Tapi, dewasa putrinya mengira ayahnya telah membeli organ dari binatang. Tanpa memberikan banyak pemikiran untuk itu, dia direbus, goreng dan memasak untuk keluarga. Ketika ayah bertanya di mana dia membeli daging dari, hanya kemudian mereka menyadari bahwa mereka sedang makan bayi 'teman'. Pada bulan April 2006, 43 tahun Tom Cruise mengatakan kepada sebuah majalah bahwa ia akan makan bayinya (Suri) 's plasenta. Berusia 27 tahun Katie Holmes hendak melahirkan bayi mereka kapan saja. Pada tahun 1998, koki Hugh Fearnley-Whittingstall goreng plasenta dengan bawang merah dan bawang putih. Dia disajikan kepada orang tua bayi, bersama dengan lainnya 20 tamu. Selama hari-hari sebelumnya saya di JB , saudara mengakui bahwa setiap kali ia melahirkan bayi-bayinya, plasenta mereka akan dimakamkan. Tapi tali umbical mereka dimasak bersama bubur, untuk makan anak-anak mereka (setidaknya sepuluh). Tidak ada persaingan, katanya. Tapi seperti yang saya lihat sekarang, setelah ibu meninggal, semua dari mereka tidak berbeda dengan anak-anak lain yang tidak mengkonsumsi tali umbical saudara-saudara mereka.



ORIGINAL TEXT :

the above 35-year old accounts manager Mandy Chong, from Petaling Jaya, had in May last year, paid RM8,180 for four injections.
An assistant administered the injections, not a doctor, on her buttocks with what the beauty centre she went to, claimed to be sheep placenta from New Zealand.
The beauty centre spoke highly of the product during her treatment.

But when the injected area started swelling, she could not bear the pain.
She then went to a specialist hospital and discovered they had actually injected silicone.
She had to spend over RM15,000, double the amount she paid the beauty centre, to rectify the damage caused by the beauty procedure.

Since October last year, she had made six attempts to contact the beauty centre for a refund but was ignored.
She had been unable to work for over a month after the operation, as she is still suffering from pain.
She fears further side effects as doctors said the silicone has entered her bloodstream and there may be long-term effects.

In response, Health Minister Datuk Seri Liow Tiong Lai, in cautioning the public against going for such treatments.
He said, the ministry’s National Phar­maceutical Control Bureau had not approved the use of any injectable placenta products.
As of now, only 31 oral health supplement products that contain placenta, 3 from deer and 28 from sheep, are registered with the bureau.
None of them are injectable.

******

It is known that not too long ago, the rich used to go to Switzerland to have US$20,000placenta injections.

Placenta, found in the inside layer of the womb, helps foetus get its food.
Because of its nutritious qualities, placenta is hailed as an excellent skin healer, stimulating cell renewal function in the body.
Cell replenishment function helps to slow down the human aging process.
The once every two years injection in Switzerland, is known to have dramatic effect, in maintaining anti-ageing benefits and enhancing quality of life.

When used for skin care products, pig and human placenta are biologically similar to the human skin.
Studies had shown that the use of human and pig placenta extracts benefit the users.
But issues have been raised where Muslim consumers are concerned.
For them, it is sheep placenta, or more commonly known as ovine placenta.

Placenta usage strictly for the rich?
It used to be.
But today, the usage are for people of all ages and races.
There are plenty of placenta-based natural skin care products, from wrinkle creams and facemasks.
Users claimed it produce wonders for the skin.

******

Can the placenta be eaten? No? Yes?

Once, a father, after visiting his wife in hospital, brought home his baby's placenta meant to wash and bury it. Local culture greatly believe that the placenta needs proper burial.
But, his grown up daughter thought her father had bought organ of an animal.
Without giving much thought to it, she boiled, fry and cook for the family.
When the father asked where she bought the meat from, only then they realised they were eating the baby's 'friend'.

In April 2006, 43-year-old Tom Cruise told a magazine that he was going to eat his baby (Suri)'s placenta. 27-year old Katie Holmes was about to deliver their baby anytime.

In 1998, chef Hugh Fearnley-Whittingstall fried a placenta with shallots and garlic.
He served it to the baby’s parents, along with other 20 guests.

During my earlier days in JB, a sister admitted that whenever she delivered her babies, their placentas would be buried.
But their umbical cords were cooked together with porridge, for their (at least ten) children's meal.
No rivalry, she said.
But as I see it now, after the mother had passed away, all of them are no different from other children who did not consume umbical cords of their siblings.

No comments:

Post a Comment