Efek Samping Suntik Vitamin C

Tation mengandung glutation yang berfungsi sebagai antioksidan. Dalam praktek kecantikan digunakan sebagai pemutih kulit. Biasa produk ini dicampur dengan Vitamin C Kolagen dan Oxydermal untuk hasil yang optimal.
STOK TERBATAS!!! Buruan belii Siapa yg cepet,, dia yang dapet.. untuk melihat produk lainya silahkan kunjungi website kami di : “…………………………………..”
TERSEDIA JUGA :
Vitamin C + Kolagen, Laroscorbine, Tationil, mountin, L-carnitine, oxydermal, MJ Gold’s DLL

Vit C berbentuk ampule
Vit C berbentuk ampule

Sering mendapatkan iklan seperti ini masuk dalam wall Multiply pembaca or bahkan masuk dalam inbox friendster ataupun facebook pembaca..?
Sepertinya perlu di waspadai karena BERBAHAYA…
————————————————–————————————————–
untuk sebagian pembaca yang belum mengenal eno…… saya adalah wanita 20-something, berkulit agak kecoklatan dan tentunya mempunyai naluri untuk terlihat cantik, dan demi hal itu seringkali saya melakukan banyak cara untuk menjadi cantik.
Banyak tawaran dari kolega, teman yang sudah menjadi dokter, iklan, promosi, dengan embel-embel tanpa efek samping. mereka menawarkan vitamin C dengan bentuk ampule, yang proses penyuntikannya di lakukan terpisah. Tidak dapat di pungkiri jika suntik vitamin c ini banyak peminatnya karena dapat dilakukan di salon-salon bahkan banyak dokter kulit sendiri yang menyatakan bahwa suntikan ini tidak berbahaya. namun sebeum memutuskan untuk melakukan penyuntikan ini ada baiknya pembaca membaca beberapa artikle yang bisa menambah pengetahuan tenatng apa ada mengapa menyuntik Vitamin C.
Fungsi vitamin C
Pada kulit sendiri vitamin C yang disuntikan kedalam tubuh dengan daya antioksidannya dianggap berperan dalam proses peremajaan kulit serta pencegahan penuaan dini akibat serangan radikal bebas dan paparan sinar matahari yang bisa menimbulkan gangguan-gangguan kulit tersebut.
Secara alami, vitamin C banyak bisa didapat dari buah-buahan seperti dibawah ini :
Jeruk
Buah ini merupakan sumber vitamin C paling bagus, karena sari buah jeruk mengandung 40-70 mg vitamin C per 100 ml, tergantung pada jenisnya. Semakin tua dan semakin manis rasanya, kandungan vitamin C-nya justru makin berkurang.
Pepino
Buah ini tidak terlalu populer, tapi pepino atau terong bergaris masih satu familia dengan terung dan mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Dalam 100 gram pepino terkandung 25,1 mg vitamin C. Agar manfaatnya maksimal, pilihlah yang tidak terlalu matang. Sajikan saat segar, dengan cara di makan langsung atau di jus tanpa campuran apapun.
kiwi

Kiwi
Dalam setiap butirnya, Kiwi menyimpan vitamin C sekitar 68 mg dan cukup untuk memenuhi konsumsi vitamin C orang dewasa.
Mangga
Setiap 100 gram potongan mangga siap makan, mengandung vitamin C sebanyak 41 mg. Sedangkan mangga muda lebih besar kandungannya, yaitu 65 mg. Jadi bila Anda mengkonsumsi mangga ranum 150 gram atau mangga golek 200 gram (1/2 buah ukuran kecil), kebutuhan vitamin C yang dianjurkan dapat terpenuhi.
Tomat
Selain kaya vitamin A dan baik untuk kesehatan mata, tomat juga mengandung 40 mg vitamin C dalam setiap butirnya.
Pepaya
Selain mengandung vitamin C, pepaya juga mengandung serat halus yang baik bagi balita maupun yang telah lanjut usia. Pepaya mengandung sekitar 74 mg vitamin C.
Jambu Biji
Mengandung vitamin C sekitar 87 mg, dua kali lipat dari jeruk manis (49 mg/100 g), lima kali lipat dari orange dan delapan kali lipat dari lemon (10,5 mg/100 g). Dibandingkan jambu air (5 mg/100 g) dan jambu bol (22 mg/100 g), kadar vitamin C jambu biji jauh lebih tinggi.
Kelengkeng
Buah bercita rasa manis dan bulat agak lonjong ini, memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, yaitu 49,82 mg/100 gram.
Strowbery
Stroberi mengandung ellagic acid sebagai antioksidan. Dalam beberapa penelitian ellagic acid terbukti dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, cervix dan lidah. Sebagai obat tradisional, stroberi diyakini memiliki antibakteri dan digunakan sebagai pembersih sistem pencernaan. Stroberi banyak mengandung vitamin C
Buah Kandungan Vitamin C
(gr/100 gr)
Jambu Biji 183
Kelengkeng 84
Pepaya 62
Strawbery
Jeruk
56.7
53
Melon 42
Anggur 34
Jeruk Mandarin 31
Buah Sukun 29
Mangga 28
Nanas 15
Pisang 9
Alpukat 8
Dalam kondisi normal, tubuh wanita memerlukan vitamin C sebesar 75 mg per hari. Namun di saat hamil, tubuh memerlukan tambahan nutrisi hingga dua kali lipat dari kebutuhan biasanya.
banyak riset bahwa asupan secara alami sehari-hari seringkali tak mencukupi kebutuhan optimal dari standar kecukupan gizi karena pengaturan diet yang tidak sesuai (secara beragam orang dewasa dianjurkan mengkonsumsi vitamin C sedikitnya 75 mg-500 mg/hari secara ideal dan lebih besar bagi wanita hamil atau menyusui.Bagi wanita yang berusia lebih dari 18 tahun dan ibu yang tengah menyusui, kebutuhan vitamin C semakin meningkat yaitu sebesar 120 mg/hari.
Para ahli menganjurkan penambahan konsumsi Vitamin C dalam bentuk suplemen. Namun jumlah asupan berlebihan juga tidak dianjurkan, dan nilai optimalitas konsumsinya tadi sebenarnya lebih didasarkan pada individu tertentu dengan melihat banyak faktor termasuk berat ringannya aktifitas, lingkungan bersih atau penuh polusi, usia dan banyak lagi

Suntik Vitamin C
Suntik Vitamin C
Manfaat Suntik Vitamin C
Kabarnya dengan suntik vitamin C, selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan, juga akan membuat kulit tampak lebih cantik dan awet muda. Hal ini berkaitan dengan cara kerjanya, antara lain menghambat kerja enzim tirosinase yang berperan dalam pembentukan pigmen. Jika kulit sering terpapar sinar matahari, enzim ini akan cepat terangsang untuk membentuk pigmen. Bila proses pigmentasi itu dihambat, otomatis kulit jadi bersih dan cerah.
Mengapa harus pakai cara suntik segala? Apakah dengan melahap buah sumber vitamin C macam jeruk dan jambu biji masib belum cukup?
Jawabannya, suntik vitamin C dianggap lebih efektif mencapai sasaran, karena langsung ke pembuluh darah. Kemungkinan “hilang” dalam metabolisme pun bisa dikurangi. Jasa asam askorbat ini memang besar bagi tubuh dan kulit. Namun, ia juga mudah hilang dalam proses
metabolisme bila dikonsumsi lewat mulut. Itu menjadi salah satu pendorong gagasan dan minat memperoleh asupan vitamin C lewat cara yang lebih praktis.
*Banyak kelebihan dari suntik vitamin C ini dibanding konsumsi oral. Secara logis saja bisa diketahui bahwa kelebihannya, dengan disuntikkan penyerapan vitamin C lebih baik karena langsung mengikuti peredaran darah. Sedangkan vitamin C bentuk suplemen harus melewati saluran pencernaan dulu baru bisa diedarkan ke darah. Selain itu, faktor makanan juga mempengaruhi penyerapan di lambung. Dosis penyuntikan tergantung dari tujuan serta kondisi saat itu, biasanya dosis yang diberikan 1-4 gr persuntik. Sebaiknya penyuntikan rutin dilakukan seminggu sekali atau dua kali. Setelah 8-10 kali penyuntikan, biasanya manfaaatnya sudah dapat dirasakan.
Kecukupan vitamin C akan membantu pembentukan kolagen atau senyawa berisi asam amino mirip lem pengikat sel. Zat perekat ini menjadi bagian susunan utama jaringan penghubung seperti kulit, tulang, dan ikatan sendi tulang. Kolagen menjaga kekenyalan dan kelenturan kulit dengan bantuan vitamin C. Juga untuk mendukung berlangsungnya proses yang memungkinkan molekul mencapai bentuk terbaiknya (hydroxylation). Tugas vitamin C pula untuk menjaga kolagen dari risiko cepat rusak dan lemah. Jadi, ketika vitamin C diberikan secara memadai pada sel kulit, ada kesempatan baik untuk mengurangi kerutan dan meningkatkan kehalusan permukaan kulit.
Efek Samping suntik Vitamin C
Disarankan bila ingin mengkonsumsi vit c dosis cukup tinggi, untuk berkonsultasi dengan dokter. Karena menyangkut efek samping yang dapat di derita. Sejauh ini vitamin C aman untuk dikonsumsi. Tapi konon vitamin C sebaiknya jangan diberikan pada penderita gagal ginjal dan batu ginjal, sebab akan memacu pembentukan batu ginjal. Vitamin C juga bisa mengganggu penyerapan mineral yang diperlukan tubuh seperti tembaga. Vitamin C merupakan senyawa yang mempermudah penyerapan zat besi. Sebaiknya jangan diberikan pada penderita yang mempunyai kelebihan zat besi. Misalnya pasien hematokromatosis (pewarnaan jaringan dengan pigmen darah).
Pengidap maag juga harus hati-hati, karena vitamin C yang bersifat asam maka sebaiknya konsumsi vitamin C dianjurkan untuk makan terlebih dahulu untuk menghindari rasa perih di daerah lambung.
Banyak manfaat yang dapat diambil bila mengkonsumsi vitamin C, tapi yang harus perlu diingat bahwa mengkonsumsi vitamin C bukan merupakan terapi utama tetapi merupakan terapi penunjang. Harus berhati-hati mengkonsumsi vitamin C bila mempunyai riwayat penyakit maag dan batu ginjal karena dapat memperberat penyakit ini
yang akan ditanyakan terlebih dahulu oleh dokter sebelum melakukan penyuntikan Vitamin C, mereka akan menanyakan apakah pasien mempunyai penyakit maagh turunan atau gangguan ginjal.
Sebetulnya yang paling berbahaya adalah apabila ada penolakan dari tubuh sewaktu dilakukan penyuntikan, maka dapat menyebabkan kematian seketika.
Selain dr. Maria, dr. Titi pun menyatakan hal serupa (baca artikel : Hati-Hati Suntik Vitamin C!).
Jadi berpikirlah 2 kali jika ingin tampil cantik, pilihlah produk yang alami dan bukan sesuatu yang dapat diciptakan secara instan.

thanks to @enodewati

No comments:

Post a Comment