CARA ORDER

  • Ketik: Produk? alamat? BCA-Mandiri-Niaga-BRI-Danamon
  • SMS/WA: 08999088883
  • Add Line : @AJB1456Y
  • Email: allyoucanhere@gmail.com
Setelah uang ditransfer via BANK, kami baru akan mengirimkan barangnya via tiki/JNE. Disini tidak ada tipu menipu, silahkan cek :
  • CARA ORDER (klik sini)
  • Testimonial dr Facebook (klik sini)
  • Cek Testimonial dari Kaskus (klik sini)
  • Cara Yang Salah Saat Menggunakan Shampo dan Kondisioner

    Mencuci rambut dan memakai kondisioner sudah Anda lakukan. Tetapi mengapa rambut masih saja terlihat kusam, sulit diatur dan bahkan rontok? Mungkin Anda melakukan beberapa kesalahan saat keramas.

     
     
    berikut kesalahan yang sering kita lakukan dalam menggunakan shampo sehari-hari

    Terlalu sering mencuci rambut
    Bagi pemilik kulit kepala berminyak, keramas setiap hari atau bahkan lebih, kerap kali dilakukan dengan harapan agar rambut tidak lepek. Sayangnya pada beberapa kasus, hal ini justru tidak dianjurkan karena dapat merangsang produksi minyak alami yang berlebihan serta membuat rambut tampak kusam. Sebagai solusi, gunakanlah dry shampoo. Apabila keramas setiap hari tetap diperlukan, pilihlah shampo dengan kandungan alkohol yang lebih sedikit.

    Menggosokkan shampo hingga berbusa di kepala
    Kondisi rambut saat basah, jauh lebih rapuh ketimbang ketika kering. Oleh karena itu, banyak orang yang sering melihat rambutnya rontok pada saat atau setelah keramas. Untuk mengatasinya, hal yang paling utama untuk Anda lakukan adalah dengan membasahi dan menggosok shampo hingga berbusa pada tangan, bukan pada kepala. Dengan begitu, mahkota Anda pun akan terlubrikasi dengan baik sehingga mengurangi risiko rambut rusak saat keramas.

    Menggaruk rambut dengan kuku
    Saat keramas, yang perlu diperhatikan adalah cara mencucinya. Hindari menggaruk kulit kepala dengan kuku, tapi lakukanlah dengan ujung jari tangan. Bagi yang memiliki rambut berminyak, menggaruk kulit kepala terlalu keras hanya akan memicu kelenjar minyak untuk memproduksi minyak berlebih. Inilah salah satu faktor yang membuat rambut Anda terus menerus lepek walau sudah keramas.

    Bilas rambut dengan air hangat
    Mandi dengan menggunakan air hangat dipercaya dapat memberikan membuat tubuh lebih rileks. Sayangnya itu tidak berlaku bagi rambut. Keramas dengan air hangat dipercaya bisa membuka pori-pori sehingga rambut menjadi longgar di bagian akar. Air yang terlalu panas juga bisa membakar rambut. Anda harus memahami bahwa rambut terdiri dari keratin yang merupakan protein. Jadi jika Anda menyiram rambut dengan air yang terlalu panas, maka protein di rambut Anda akan terdenaturasi atau terbakar. Sedangkan, mencuci rambut dengan air yang sejuk dipercaya bisa menjadikan rambut berkilau.

    Mengaplikasikan kondisioner salah
    Penggunaan kondisioner dipercaya sangat penting bagi kesehatan dan keindahan mahkota Anda. Hal ini dikarenakan kondisioner mampu mengembalikan kelembapan rambut yang hilang akibat keramas. Namun gunakanlah kondisioner hanya pada ujung rambut dan bukan akar. Hal ini agar tidak membuat kulit kepala semakin berminyak. Selain itu, aturan untuk mendiamkan rambut selama 3 hingga 5 menit setelah memakai kondisioner benar-benar perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

    Mengeringkan rambut dengan menggosoknya
    Terakhir, kesalahan yang paling sering dilakukan setelah keramas adalah mengeringkan rambut dengan cara menggosok-gosokannya pada handuk. Hal itu hanya akan membuat kondisi rambut yang basah menjadi lebih rapuh sehingga mudah rontok. Selain itu, gunakanlah sisir bergigi jarang jika ingin menyisir rambut yang basah.
     
     
    Dokter kulit dan penata rambut setuju bahwa hanya ada sedikit alasan untuk menggunakan shampo setiap hari. “Rambut adalah serat,” kata Paradi Mirmirani, MD, seorang dokter kulit di Vallejo, California dan spesialis penelitian rambut. “Pikirkanlah mengenai serat kayu: Semakin sering anda mencucinya, akan kelihatan semakin jelek. Anda tidak perlu mencuci rambut anda setiap hari.”

    Semakin panjang, tebal, bergelombang dan semakin banyak proses pada rambut anda, maka frekuensi mencuci rambut anda juga harus semakin jarang.”Hal ini dikarenakan minyak dari kulit kepala tidak akan sampai ke batang rambut anda dengan cepat, sehingga rambut anda memiliki kecenderungan kering dan tidak membutuhkan frekuensi pencucian dengan shampo yang sering,” kata Heather Woolery-Lloyd, MD, yang juga merupakan Direktur perawatan kulit di Universitas Miami.

    Tetapi bahkan rambut yang alami, pendek, tipis, dan lurus juga tidak memerlukan pencucian setiap hari.

    Lalu bagaimana cara mengeringkan rambut yang benar? Ini dia tipsnya:

    Pilih handuk lembut
    Selain handuk, sebenarnya Anda juga boleh menggunakan kain kaos yang lembut. Kain kaos baik untuk mengeringkan rambut sebab menyerap air. Pilihlah handuk yang kering dan lembut sebagai pengering rambut.

    Ditepuk-tepuk
    Jangan menggosok rambut yang basah dengan handuk, sebab itu dapat membuat lapisan rambut rusak. Cukup dibungkus, dan ditepuk-tepuk sedikit agar airnya terserap ke handuk.

    Gunakan jari sebagai sisir
    Usahakan jangan menggunakan sisir saat rambut masih basah sebab ini bisa menyebabkan rambut rontok. Gunakan saja jemari Anda untuk mengatur helaian rambut yang kusut.

    Pakailah vitamin atau serum
    Saat rambut setengah kering, ada baiknya Anda usapkan vitamin atau serum rambut. Ini dapat memudahkan rambut menyerapnya, sebab usai keramas lapisan luar rambut masih dalam keadaan terbuka.

    Minyak kelapa
    Minyak kelapa murni yang kerap digunakan oleh kaum wanita di jaman dahulu, ternyata sangat baik efeknya bagi kesehatan dan kecantikan rambut. Ia bisa menunda uban datang, serta menjaga kesuburan dan kekuatan rambut. Gunakan usai keramas agar rambut mudah diatur, serta lebih kuat.


    Tips Merawat Rambut Kering
    Berikut adalah 6 tips merawat rambut kering yang cukup mudah untuk kamu lakukan agar rambut kamu tetap terlihat lebut dan indah.

    • Bilas dengan air dingin. Jika kamu sangat menyukai membilas rambut dengan air hangat, maka hentikan kebiasaan itu sekarang. Air hangat tidak dapat menjaga kelembaban pada rambutmu, maka gunakan air dingin untuk menjaga kelembaban rambut yang dibutuhkan.
    • Lepaskan ikatan rambut ketika tidur. Biarkan rambut ‘bernafas’ setelah seharian beraktivitas. Ikatan yang terlalu kuat akan menyebabkan helaian rambut tertarik dan akhirnya rontok.
    • Istirahatkan rambut dari alat penataan rambut. Alat-alat penataan rambut yang mengeluarkan hawa panas, seperti alat pengeriting, blow dryer, catokan, dan lainnya, dapat membuat rambutmu menjadi semakin kering.
    • Jangan keramas setiap hari. Orang yang rambutnya cenderung berminyak mungkin disarankan untuk mencuci rambut setiap hari. Tetapi bila rambutmu kering, sebaiknya jangan lakukan hal ini. Mencuci rambut setiap hari akan menguras minyak alami yang ada dalam rambut dan akibatnya, rambut jadi kusam, kering, dan kusut. Keramas setiap dua hari sekali sudah cukup.
    • Jangan menyisir rambut yang basah. Dalam keadaan basah, rambut yang kering akan sedikit rapuh. Menyisir atau menyikat rambut ketika masih lembab dan basah bisa menyebabkan rambut patah. Paling baik sih, biarkan rambut mengering alami.
    • Rawat rambut yang dicat. Rambut yang dicat cenderung menjadi kering akibat bahan-bahan kimia. Untuk itu, gunakan kondisioner setiap kali keramas untuk melembabkan rambut. Kamu juga harus rutin merawat rambut dengan melakukan creambath, masker rambut, atau hair spa.

    berikut delapan tips perawatan rambut berminyak.



    1. Anda bisa menggunakan shampo ringan (mild shampoo), shampo khusus untuk rambut berminyak dan shampo bayi.

    2. Anda bisa mencuci rambut setiap hari. Tapi fokuskan pencucian pada rambut bukan kulit kepala melainkan pada helai rambut, karena jika terfokus pada kulit kepala, hal ini dapat mengeringkannya.

    3. Bilas rambut dengan air dingin secara menyeluruh. Air hangat dapat membuat kulit kepala menjadi lebih berminyak.

    4. Biasanya masalah pada rambut berminyak adalah ketombe. Perawatannya adalah dengan menggunakan minyak panas yang dibalurkan pada kulit kepala, Anda bisa menggunakan minyak kelapa atau jojoba. Setelah perawatan dengan minyak panas, cuci rambut sampai bersih.

    5. Gunakan kondisioner hanya di ujung-ujung rambut saja. Hindari menggunakan kondisioner pada batang rambut yang berada di dekat akar rambut.

    6. Rambut berminyak sudah nampak berkilau, jadi hindari menggunakan gel rambut. Hal tersebut malah membuat rambut nampak sangat berminyak dan terlihat kusam.

    7. Jangan terlalu sering menyisir rambut karena gesekan sisir pada kulit kepala memicu produksi minyak berlebih.

    8. Balurkan jus lemon pada kulit kepala dan rambut saat weekend untuk mengurangi minyak pada rambut dan kulit kepala



    Tips bagi rambut kering

    ujung rambut kering1 150x150 7 Tips Melembabkan Ujung Rambut & Mencegah Rambut BercabangUjung rambut kering jelas akan merusak gaya rambut apapun yang Anda pilih.

    Ujung rambut kering disebabkan oleh banyak faktor, termasuk penggunaan alat styling rambut panas (hairdryer, catok) dan produk perawatan rambut yang tidak tepat.

    Ujung rambut kering akan membuatnya mudah rusak, bercabang, serta patah.

    Untuk menghindari hal ini, gunakan produk yang benar, makan makanan sehat, dan belajar bagaimana melembabkan ujung rambut dengan tepat.

    Berikut adalah beberapa cara melembabkan ujung rambut agar tidak kering.

    1. Terapkan mayones ke ujung rambut kering. Mayones dikenal sebagai kondisioner alami.

    Biarkan selama setidaknya 5 menit, kemudian bilas dengan shampo.

    2. Hindari mencuci rambut setiap hari karena akan menghilangkan minyak alami yang juga dikenal sebagai sebum.

    Sebum bertindak sebagai pelembab alami yang mencegah rambut dari kekeringan berlebih.

    3. Untuk rambut kering atau rusak, cuci rambut dengan shampo ringan.

    Hindari shampo dengan formula yang kuat karena hanya akan membuat rambut semakin kering.

    4. Gunakan kondisioner setelah keramas. Fokuskan pada ujung rambut yang kering.

    Jika Anda memiliki kulit kepala berminyak, hanya gunakan kondisioner pada ujung rambut.

    5. Oleskan minyak zaitun pada ujung rambut untuk melembabkan rambut.

    Minyak zaitun juga berfungsi menyegel kelembaban alami sehingga tidak mudah hilang dari rambut.

    6. Hindari menggunakan alat styling panas karena panas akan merusak rambut terutama ujungnya.

    Biarkan rambut menjadi kering dengan sendirinya.

    7. Makan makanan yang kaya asam lemak omega-3, vitamin C, dan vitamin A karena mampu meningkatkan produksi minyak alami rambut.

    Blog, Updated at: 1:28 PM

    0 comments:

    Post a Comment

    Cari sesuatu

    Loading...