CARA ORDER

  • Ketik: Produk? alamat? BCA-Mandiri-Niaga-BRI-Danamon
  • SMS/WA: 08999088883
  • Add Line : @AJB1456Y
  • Email: allyoucanhere@gmail.com
Setelah uang ditransfer via BANK, kami baru akan mengirimkan barangnya via tiki/JNE. Disini tidak ada tipu menipu, silahkan cek :
  • CARA ORDER (klik sini)
  • Testimonial dr Facebook (klik sini)
  • Cek Testimonial dari Kaskus (klik sini)
  • Tips Jitu Meninggalkan Mobil Dalam Waktu Lama

    Tips Jitu Meninggalkan Mobil Dalam Waktu Lama
    Bagi anda yang sering meninggalkan mobil anda dalam waktu yang cukup lama, misalnya ketika ditinggal bepergian keluar kota atau berlibur kekampung halaman seperti mudik, maka sebaiknya mobil anda tidak ditinggal begitu saja supaya pada saat nanti akan digunakan kembali mobil tetap dalam kondisi prima.

    Berikut ini tips-tips yang dapat dilakukan :
    Posisikan di transmisi “P”

    - Jika mobil matik, posisikan di transmisi “P”, sehingga mobil tertahan sistem transmisi tanpa harus mengaktifkan rem parkir.
    Rem tangan dalam posisi bebas

    - Rem tangan dalam posisi bebas, jangan biarkan rem tangan dalam kondisi masuk sebab akan menimbulkan kelengketan antara minyak dengan piringan rem, khususnya bagi kendaraan yang masih memakai rem tromol di roda belakang apalagi dalam jangka waktu yang lama.

    - Buat agar posisi ketinggian ban jadi sama rata bila mobil parkir ditempat yang permukaannya miring, tidak rata atau menanjak. Ini dimaksudkan agar kerja suspensi bisa merata, caranya bisa menggunakan stand jack, dongkrak atau balok. Namun seperti disebut dalam tips sebelumnya bahwa rem tangan jangan berada dalam posisi masuk, cukup dengan mengganjal keempat ban dengan balok atau benda keras lainnya dengan memasukkan gigi transmisi pada posisi R atau P supaya mobil tidak berubah posisi (diam).
    Buat agar posisi ketinggian ban jadi sama rata

    - Posisikan ban dalam kondisi terangkat atau tidak menempel ke lantai, cukup dengan menggunakan dongkrak dan stand-jack supaya suspensi dan kondisi ban mobil tetap terjaga dan tidak terbebani oleh berat kendaraan. Mobil yang tidak pernah digunakan dalam waktu cukup lama dapat membuat ban kempes sehingga karet ban akan rusak akibat beban mobil yang ditahan pada kondisi kempes.

    - Ganjal wiper dengan busa/kayu, jangan biarkan wiper menempel / bersentuhan dengan kaca mobil sebab bila tetap menempel dalam waktu yang lama maka karet wiper perlahan akan mengeras dan tidak lentur lagi (karet mati) sehingga akan terasa kasar saat kelak dipergunakan untuk membasuh kaca depan mobil Anda.

    Cabut kabel aki mobil

    - Cabut kabel aki mobil anda. Bila mencabut kabel, mulailah dulu kabel negatif baru cabut kabel positif, untuk menghindari resiko tersengant arus listrik dari aki. Bila memasang kembali dahulukan pasang kabel positif. Lepaskan aki bila mobil ditinggal lebih dari dua minggu, sebab karena aki mobil sangat sensitif. Bila mobil tidak dinyalakan sama sekali (dipanaskan) dalam waktu dua minggu atau lebih maka hal itu akan membuat aki lebih cepat rusak dibandingkan dengan mobil yang setiap hari dipakai.

    Parkirlah mobil ditempat atau ruangan yang tertutup
    - Parkirlah mobil ditempat atau ruangan yang tertutup agar terhindar dari terpaan cuaca yang berubah-rubah yang dapat merusak warna cat ataupun dari aksi kejahatan.

    Agar mobil semakin aman saat ditinggalkan dalam tempo waktu yang lama, sebaiknya mobil dicuci dan dibersihkan terlebih dahulu eksterior dan interiornya sebelum ditinggal pergi. Sebisa mungkin bagian mesin dan kaki-kaki juga dibersihkan agar bagian mobil yang terbuat dari logam dapat terhindar dari karat yang dapat merusak secara permanen. (Berbagai Sumber)

    Blog, Updated at: 7:35 AM

    0 comments:

    Post a Comment

    Cari sesuatu

    Loading...