CARA ORDER

  • Ketik: Produk? alamat? BCA-Mandiri-Niaga-BRI-Danamon
  • SMS/WA: 08999088883
  • Add Line : @AJB1456Y
  • Email: allyoucanhere@gmail.com
Setelah uang ditransfer via BANK, kami baru akan mengirimkan barangnya via tiki/JNE. Disini tidak ada tipu menipu, silahkan cek :
  • CARA ORDER (klik sini)
  • Testimonial dr Facebook (klik sini)
  • Cek Testimonial dari Kaskus (klik sini)
  • Cara mengatasi Virus Autorun.INF pada Flashdisk dan MMC

    Sedikit berbagi buat temen2 yang belum tau, gimana caranya melindungi Flashdisk/MMC/SD/dll dari virus AUTORUN.INF

    Baru-baru ini banyak saya temui setiap Flashdisk/MMC terdapat file AUTORUN.INF yang tanpa disadari adalah virus.

    Sedikit penjelasan tentang virus tersebut:
    Virus ini menular dengan cara membuat file "AUTORUN.INF" di root directory Flash Disk. sehingga setiap kali flashdisk dimasukkan ke komputer akan otomatis menjalankan program yang dirujuk oleh file "autorun.inf" ini. Akibatnya, virus berjalan, dan komputer Anda pun tertular.

    Virus ini juga bisa juga menyembunyikan folder-folder di Flash Disk, lalu menggandakan dirinya dengan nama yang sama dan icon yang sama dengan icon folder. Akibatnya, pengguna yang kurang awas bukannya men-double-click folder yang ingin dibuka, malah men-double-click program virus tersebut.

    Mungkin Anda berpikir bahwa untuk mencegah virus menular melalui autorun.inf, anda cukup membuat file autorun.inf yang dibuat super-hidden (read-only, hidden, system). Ternyata itu bukan solusinya, karena virus dapat dengan mudah me-reset attribute file tersebut, menghapus file tersebut, lalu membuat autorun.inf baru.

    Cara penanganannya sangat sederhana dan simple.
    Semoga saja manjur.....

    Kita akan sedikit memanfaatkan aturan di windows bahwsannya tidak diperbolehkan dibuatnya sebuah file dengan nama yang sama dengan nama sebuah folder.

    Buatlah folder, dan rename menjadi "autorun.inf", maka virus tidak bisa membuat file autorun.inf! Dan jika virus berusaha men-delete 'file' autorun.inf tersebut, virus akan gagal dan mengalami error! (Karena autorun.inf yang kita buat bukanlah file tapi folder).

    Walopun system autorun bisa dimatikan di dalam group policy-nya namun kita akan kerepotan jika harus selalu mematikan dahulu komputer yang akan kita masukin flashdisk.

    kendala:
    jika komputer anda sudah terinfeksi virus tersebut biasanya anda tidak berhasil membuat folder autorun.inf karena file autorun.inf sudah ada sebelumnya. biasanya file autorun.inf beratribut hidden, sehingga tidak terlihat jika setting folder option nya masih hide protected file.

    1. munculkan hidden file/folder. Caranya buka MY Computer-Tools-Folder Oprion-View.
    - tandai "Show Hidden Files and Folders
    - hilangkan tanda hide protected operating system files
    2. hapus file autorun.inf jika ada.
    3. buat folder di root dengan nama "autorun.inf"

    Dengan cara seperti ini, kemungkinan virus di memory akan mati.Karena kebanyakan virus tidak memiliki Exception Handling untuk situasi ini, dia akan error, dan dibunuh langsung oleh Windows.

    SELAMAT MENCOBA.............


    Thanks to @Syamsuddin Mochamad

    Blog, Updated at: 6:26 PM

    1 comments:

    1. Kalo autorun.inf nya di HP gimana? Bahaya buat HPnya ga? Masuknya ke mmc sih, tp ga sengaja ke copy di memory internal ><

      ReplyDelete

    Cari sesuatu

    Loading...