CARA ORDER

  • Ketik: Produk? alamat? BCA-Mandiri-Niaga-BRI-Danamon
  • SMS/WA: 08999088883
  • Add Line : @AJB1456Y
  • Email: allyoucanhere@gmail.com
Setelah uang ditransfer via BANK, kami baru akan mengirimkan barangnya via tiki/JNE. Disini tidak ada tipu menipu, silahkan cek :
  • CARA ORDER (klik sini)
  • Testimonial dr Facebook (klik sini)
  • Cek Testimonial dari Kaskus (klik sini)
  • Hantu-hantu Jepang - Japanesse Ghost A section

    1. Aburakago :


    Oil Child



    Pengucapan: ah-buh-rah-kah-goh
    Area yang ditinggali: disekitar lampu, khususnya lampu minyak
    Kekuatan khusus: Api, Ilusi
    Tingkat Bahaya: tak mengganggu
    Kesukaan: Minyak dan Lampu
    Dibenci: orang jahat, tamak dan rakus 
    Rata Tengah
    Aburakago dalam mitologi Jepang disebut sebagai anak dari minyak. Dia berada di sekitar lampu minyak. Ada sedikit informasi tentang Yōkai aneh ini. Aburakago muncul dalam bentuk seorang anak kecil, dan cenderung tertarik berada di sekitar lampu minyak. Mereka selalu muncul disertai oleh satu atau lebih bola api, mungkin bola itulah yang disebut dengan Hitodama.


    Sering menghisap minyak dari lampu niyak untuk bergerak lebih cepat. Beberapa cerita mengatakan bahwa aburakago adalah manifestasi dari para pencuri minyak , setelah mereka menjadi hantu,kebiasaan mereka terus berlanjut. Berbagai pendapat bermunculan untuk menceritakan asal usul dari mahluk ini, dan apapun pendapatnya yang pasti aburakago adalah mahluk misterius yang mempunyai perilaku aneh.


    2. Abura Sumashi :



    The Wise One of the Oil

    Pengucapan: ah-buh-rah-soo-mah-shee
    Area yang ditinggali: Hutan, Disekitar lampu minyak yang menyala.
    Kekuatan khusus: Ilusi, Menghilang
    Tingkat Bahaya: Sering mengganggu
    Kesukaan: Minyak, Lampu Minyak, Kebijaksanaan.
    Dibenci: orang yang suka merusak, orang yang tidak menghargai alam,
    orang yang kejam, orang yang suka menindas. 

    Ahura-sumashi adalah makhluk dari cerita rakyat dari Amakusa di prefektur Kumamoto.
    Penampilannya yang aneh sudah cukup untuk memancing pertanyaan tentang asal usul hantu yang menarik ini. Diceritakan bahwa pada suatu masa, jika ada seorang biksu atau pendeta yang mencuri minyak, maka ia akan menjadi Abura-sumashi. Minyak tersebut digunakan untuk menyalakan lampu untuk menghangatkan badan. Abura –sumashi bersifat bijak, sangat tenang tetapi terkadang sedikit nakal dan bisa menyebabkan celaka, dan cerita tentang hantu ini masih terus berlanjut dijaman sekarang. Mahluk ini menggunakan baju dari rumput kering (yang biasa digunakan untuk melindungi badan dari hujan bagi orang jepang zaman dulu), serta membawa tongkat seperti layaknya para biksu budha. Menggunakan sandal kayu atau sandal jerami, Mahluk ini mempunyai sesuatu yang unik dikepalanya, yang mencerminkan ketenangannya,. Menonjol keluar dari Kepalanya yang bulat dan terbuat dari batu.


    Walaupun ada sumber yang berbeda pendapat tentang mahluk ini, tetapi hamper di semua cerita Abura-sumashi digambarkan sebagai sesosok mahluk yang tenang dan walaupun sedikit nakal tetapi mahluk ini tidak pernah membahayakan orang, mahluk ini sangat bijak dan pintar. Ketika seseorang bercerita tentang Abura-sumashi biasanya orang tersebut mengatakan bahwa “dia berada disekitar kita sekarang!” jika para pendengarnya mulai gelisah dan melihat disekilingnya, maka Abura-sumashi yang memang sedang berada disekitar mereka akan segera menghilang. Abura-sumashi biasanya muncul pada musim dingin dan menyukai kehangatan yang dihasilkan oleh lampu minyak, Mahluk ini akan menghilang jika lampu tersebut mati. Adalah kesempatan yang baik jika bisa berbincang dan berteman dengan mahluk ini.

    Catatan :
    Hantu aneh nan menakjubkan. Abura-sumashi sangatlah menarik. Jenis hantu yang baik dan saya yakin jika anak anak senang jika melihatnya atau bahkan orang dewasa akan sangat tertarik oleh kebijaksanaan dan ketenangannya

    3. Akaname :



    Bathroom Lickers

    Pengucapan: ah-kah-nah-meh
    Area yang ditinggali: Kamar mandi, Toilet, Closet
    Kekuatan khusus: Bergerak sangat cepat, bisa membersihkan segala sesuatu dengan lidah,
    Tingkat Bahaya: Bermanfaat
    Kesukaan: Toilet Kotor
    Dibenci: Dikejutkan

    Jika anda pernah mendengar suara bising yang aneh di dalam kamar mandi ketika tengah malam, mungkin itu bukanlah suara kecoa ataupun serangga rumahan lainnya. Mungkin saja, itu adalah suara yang ditimbulkan oleh Mahluk misterius Akaname yang tinggal ditoilet atau kamar mandi. Dengan adanya keberadaan mereka, bukan berarti kamar mandi tersebut harus dibersihkan, justru bagi mereka, lebih kotor lebih baik, tidak ada yang lebih mereka sukai daripada menjilat kotoran dan noda yang ada di kamar mandi.


    Namanya mungkin berasal dari tubuhnya yang agak kemerahan dan ukurannya yang kecil, Akaname akan muncul dikamar mandi ketika mereka yakin bahwa orang orang didalam rumah telah tertidur lelap, mereka akan langsung menjilati seluruh ruangan kamar mandi! Tetapi, ketika seseorang datang, orang tersebut hanya akan melihat kelebatan akaname yang ketika itu akan langsung bersembunyi atau hanya mendengar suara langkah kaki Akaname didalam kamar mandi.
    Mahluk ini benar benar menguntungkan walalupun kadang mengejutkan orang karena penampilanhnya yang aneh. Ini hanyalah sedikit kesalah pahaman kecil, Bukankan menjilati kotoran kamar mandi adalah hal yang bagus?


    Aneh dan dihormati, Akaname datang dan pergi sesuka hati. Bagaimana cara mereka masuk kedalam rumah?Bagaimana cara mereka keluar? Bukan masalah, yang mereka mau hanyalah membantu kita, walaupun kadang hal tersebut kurang begitu kita perhatikan; mereka hanya mau noda noda dari kamar mandi kita! Jadi, memang penting menjaga kebersihan kamar mandi, tetapi mungkin anda bisa meninggalkan sedikit debu di pojok kamar mandi, atau noda noda di cermin akmar mandi. Siapa tahu, suatu malam anda beruntung bisa melihat sekelebat bayangan Akaname ketika anda terbangun untuk pergi kekamar mandi pada waktu tengah malam.

    4. Amikiri :




    Net Cutter

    Pengucapan: ah-mee-kee-ree
    Area yang ditinggali: perairan, khusunya yang sering dilaluipara nelayan
    Kekuatan khusus: berenang dengan cepat, transformasi, ilusi
    Tingkat Bahaya: mengganggu tanpa menyakiti
    Kesukaan: memotong jala
    Dibenci: mahluk tak tahu diri yang ingin menguasai segala hal.

    Mahluk aneh nan menakjubkan, salah satu ras mahluk air yang bisa berubah wujud dan hidup didarat bahkan kadangkala terbang diudara layaknya mereka berenang di air. Mahluk ini memperoleh nama julukannya karena kebiasaannya jala ikan yang ekrapkali menghalangi pergerakan mahluk ini. Jala ikan para nelayan yang menghalangi ketika mahluk ini berenang didalam air akan diputus sampai menjadi serpihan serpihan kecil oleh capitnya yang tajam.


    Tetapi, mereka hampir tidak pernah menyerang manusia, mahluk ini adalah jenis mahluk yang tenang walaupun penampilannya menakutkan. Gambaran umum tentang wujud amikiri adalah capitnya yang menyerupai capit lobster, ekor ular dan kepala mirip seperti burung camar. Beberapa sumber mencatat bahwa amikiri berukuran seperti hewan rumahan layaknya anjing atau kucing, ettapi ada juga sumber lain yang menyebutkan bahwa ukuran amikiri sebesar manusia, tepatnya seukuran anak anak.

    Hampir sepanjang hidupnya dihabiskan didalam air dan jarang sekali terlihat keluar dari daerah perairan, tetapi, seperti umumnya siluman air, mereka bisa berubah wujud menjadi manusia ketika mereka berada didaratan. Alaminya, mereka tidak terlalu merasa nyaman berada didaratan terlalu lama

    5. Ashimagari :



    Sticky Steps

    Pengucapan: ah-shee-mah-gah-ree
    Area yang ditinggali: Biasa ditemukan pada jejak kaki ketika malam hari
    Kekuatan khusus: menghilang, ilusi, lengket
    Tingkat Bahaya: tidak berbahaya
    Kesukaan: jahil
    Dibenci: tidak diketahui

    Orang orang yang berjalan dimalam hari adalah target utama dari siluman yang bernama Ashimagari. . mahluk ini muncul tepat didepan langkah para pejalan kaki, dan ketika orang tersebut menjejakan kakinya ketubuh mahluk tsb, maka orang itu akan sulit untuk menggerakan kakinya dan kaki mereka akan diselimuti benda seperti kapas tebal. Bagaimana pun mereka berusaha, kaki mereka tak aakan lepas sampai Ashimagari puas mengerjai mereka lalu menghilang tanpa bekas.

    Siluman aneh yang tak pernah menyakiti orang,Ashimagari seringkali dikaitkan dengan siluman yang bernama tanuki atau tanuki itu sendiri yang bertransformasi menjadi bentuk lain ketika mengerjai pejalan kaki. Satu hal yang menyebalkan adalah, mereka sering membuat para pejalan kaki terjatuh.


    Catatan :
    Diantara silumanl lain, Ashimagari mungkin yang paling tidak menakutkan, hal terbaik yang hatus dilakukan ketika dikerjai oleh Ashimagari adalah, menunggu sampai mahluk tsb melepaskanmu, karena, semakin anda berusaha melepaskan diri, mahluk ini akan semakin erat menempel, setelah menunggu, maka mahluk tsb akan bosan lalu melapaskan anda, sehingga anda bisa melanjutkan perjalanan sambil membawa sebuah cerita menatik untuk diceritakan pada teman teman anda.

    6. Akashita :



    Red Tongue

    Monter berbulu ini mempunyai nama yang berarti "lidah merah", dalam buku ketiga sekien toriyama yang berjudul Gazu Hyakki yako, mahluk ini digambarkan dengan sosok mahluk yang muncul dari balik awan gelap disebuah pintu air.


    Nama mahluk ini diambil dari salah satu 6 tanda buruk dalam kalender penanggalan jepang, Shakko (berarti juga mulut merah), yang menandakan kesialan dan kekejaman.,. mahluk ini mirip dengan Shakusetsu - jin (dewa lidah merah) yaitu dewa yang menjaga gerbang barat dan juga mirip dengan salah satu nama raksasa dalam mithologi india.

    7. Ama-no-jaku :



    Makhluk yang menyerupai setan Jepang. Biasanya digambarkan sebagai semacam oni kecil, dan diperkirakan mampu menyebabkan keinginan yang paling gelap dan dengan demikian meyakinkan seseorang untuk melakukan perbuatan jahat. Ini adalah semangat kontradiksi dan penyimpangan.


    Cerita ini terkenal dalam versi brutalnnya, dari cerita rakyat Uriko-hime, yang mana pada hari pernikahannya, sang terkasih putri melon, memakai kulit yang dikuliti nya untuk menyamar sebagai dirinya, dan kemudian ditemukan keluar dan dipukuli sampai mati.

    8. Ame-furi-kozo :



    Little Rainfall Boy


    Suatu ketika ketika hujan menjelang senja, sesosok roh cuaca yang baik sesekalin terlihat berlarian dan bermain main dengan gembira. wujudnya seperti anak kecil yang membawa lampu kertas dan memakai payung kuno yang terbuat dari jerami, konon, roh ini adalah pelayan dari Ushi, dewa dari legenda china yang mempunyai kekuatan menurunkan hujan.


    9. Ame-onna :



    Rain Woman

    Diceritakan bahwa mahluk ini sama dengan dewi gunung dari legenda China, yang berubah menjadi awan pada pagi hari dan mejadi hujan pada sore harinya. Roh perempuan ini lebih dikenal sebagai sosok dewi daripada sesosk hantu. Dia kadang terlihat sedang berjalan pada malam hari ketika hujan turun.


    Para petani yang sangat bergantung pada hujan untuk mengairi sawah mereka selalu berharap akan kedatangan mahluk ini. Karena, kemanapun dia berjalan, hujan akan turun mengikutinya.

    10. Ao-andon :



    Blue Lamp Ghost


    Pada jaman Edo, ada permainan populer pada masa itu, yaitu hyau monogatari atau "a hundred stories". Yaitu beberapa orang akan berkumpul dalam satu ruangan dimana ada 100 lilin dinyalakan didalam lampu andon yang dilapisi kertas biru untuk menciptakan suasana horor. lalu seratu cerita hantu akan diceritakan oleh orang orang dalam ruangan tersebut. ketika satu cerita selesai, maka satu lilin akan dimatikan. ketika cerita terkahir diceritakan dan ruangan berubah menjadi gelap, iblis yang dikenal dengan nama ao andon akan muncul.


    11. Ao-bōzu :



    Green Monk

    Ketika gandum mulai berbuah, sesosok biksu dengan kulit berwarna hijau diceritakan akan muncul dari balik rerimbunan tanaman gandum yang masih berwarna hijau,. anak kecil yang dalam perjalan pulang melewati persawahan akan diculik oleh mahluk ini.
    sekien toriyama menggambarkan mahluk ini seperti sesosok cyclops (raksasa dalam mithologi yunani),berkulit hijau mungkin saja dia terinspirasi oleh siluman lain yang serwujud seperti biksu. karena biasanya di jepang, siluman yang mempunyai wujud seperti biksu hanya memiliki satu buah mata.


    12. Ao-nyōbō :



    Blue Wife

    Di reruntuhan istana istana kuno, mungkin saja anda bisa bertemu dengan iblis wanita ini, wujudnya adalah sesosok monster wanita dengan pakaian kerajaan, giginya hitam dan tidak memiliki alis,. Kabarnya, ia akan membunuh tiap laki laki muda yang ditemuinya.


    13. Aosagi-bi :



    Ketika malam hari, sesosok burung bangau bisa terlihat dengan matanya yang menyala serta bulunya yang putih memancarkan cahaya mistis. Dari kejauhan, burung itu terlihat seperti bola api.


    14. Ayakashi :



    Strange Sea Serpent
    nama lain: Ikuchi

    Konon sering dijumpai Di perairan jepang, AYAKASHI mahluk yang mirip dengan belut, tubuhnya tidak begitu besar tetapi panjangnya mencapai ribuan meter, jika ia melintas diatas perahu kecil, bisa menghabiskan waktu 2 – 3 hari untuk ia selesai melintasinya,. Jika ada orang yang menceburkan diri untuk kabur ketika AYAKASHI melintas diatas perahu, maka tubuh orang tersebut akan meleleh akibat minyak yang dikeluarkan dari kulit AYAKASHI.



    15. Azuki-arai :



    Azuki Bean Washer
    nama lain : Adzuki-arai

    Jauh dibawah air terjun pegunungan di seluruh jepang, anda mungkin bisa mendengar suara yōkai - shoki shoki, seperti suara seseorang yang sedang mencuci kacang merah azuki, kadang juga terdengar nyanyian



    “Azuki togō ka, hito totte kuo ka, shoki shoki”
    “haruskah aku mencuci kacang azuki miliku atau aku harus menculik seseorang untuk kumakan?shoki shoki?”

    Walau nyanyiannya terdengar menakutkan, nyatanya AZUKI ARAI adalah mahluk yang sangat pemalu yangmana hanya mengganggu manusia dengan suara suara anehnya, tetapi jika ada orang yang berani mengganggunya, maka orang tersebut bisa ditenggelamkannya. AZUKI-ARAI sangat jarang terlihat, biasa wujudnya menyerupai anak kecil, orang tua cebol atau nenek nek yang sangat pendek.


    Blog, Updated at: 4:17 AM

    0 comments:

    Post a Comment

    Cari sesuatu

    Loading...