Cara buka dan ganti Baterai Remote Mobil yang Mati

Alarm mobil anda tiba tiba ngadat?
Alarm mobil anda tiba tiba engak responsif lagi?
Harus mendekatkan dulu kemobil baru Alarmnya bisa bekerja?
Jangan Panik dan Cemas!
Itu Kemungkinan hanya karena baterai alarm sudah melemah.
Ayo kita ganti baterainya dengan yang baru, mudah kok.
Remote mobil terkadang susah di pakai saat mau lock atau unlock, jangan panik.
Mungkin saja baterai remote udah soak dan perlu di ganti. Ada dua macam remote dengan cara buka yang berbeda, yang paling gampang jika ada skrup dan yang agak sulit model cungkil.
Remote unutk innova dan fortuner model cungkil dengan posisi remote menyatu dengan kunci.

Bagaimana cara mengganti baterai remote fortuner ? tanpa merusak kunci ?, Apakah anda ingin melakukan penggantian baterai remote MOBIL anda sendiri dirumah tanpa merusak kunci ?. Ikuti panduan berikut untuk mengganti baterai remote MOBIL Toyota.

Sebelumnya perlu diperhatikan baterai pengganti apakah kualitasnya sama dengan yang terpasang, Untuk penggantian, gunakan baterai lithium CR2016.





  1. Ambil Remote yang akan kita ganti baterai, lalu amati dengan seksama, akan tampak alur dari tutup fibel plastiknya, lalu anda akan menemukan bagian yang lebih rendah (coakan). Ambil Obeng Minus ( - ) lalu masukkan ujung obeng lalu putar obeng, maka plastik cover remote akan terbuka.








  2. Lepas modulnya dari kerangka kunci. (Untuk Lebih Jelas lakukan seperti pada gambar disamping).




 
  1. Lepas tutup baterai dari modulnya.
  2. Lepas baterai yang kosong dan letakkan baterai baru dengan sisi positif (+) menghadap ke atas.
  3. Pasang tutup baterai pada modul.
  4. Pasang modul ke dalam kerangka kunci dan kencangkan tutupnya.

Beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan pastikan sisi positif dan negatif baterai menghadap dengan benar, Jangan mengganti baterai pada saat tangan anda basah (karena dapat menimbulkan karat).
  • Saat mengeluarkan / cungkil baterai, gunakan bahan yang lunak (bukan Logam) disini saya ambil contoh adalah  tutup pulpen. lalu cungkil keluar baterai kearah luar .
  • Ganti Baterai sesuai kode bekas, Misal CR 3022 ya anda harus mencari kode yang sesuai dengan remote anda. untuk harga sekitar 5-20 ribu rupiah, tergantung tempat dimana anda membeli dan tergantung penjual ambil untungnya berapa. :) Andai bisa order online di klik sini TOKO ONLINE SERBA ADA



Setelah mengganti baterai, periksa apakah kuncinya bekerja dengan benar, tunggu hingga 30 menit lalu coba Jika kuncinya masih tidak bekerja dengan benar.
Hubungi dealer Toyota Anda.

semoga bermanfaat, salam AllYouCanHere

No comments:

Post a Comment