Mengatasi file Gambar Video yg dicopy dari PC tidak muncul pada HP Android

hello guys!! jika anda mengalami. . . . . . *stop-stop kenapa jadi kaya iklan Om Klinik!!* *oke serius
yap! dah lama bgt gw ga posting blog ini, dari sejak 4 Agustus kemaren, sampai2 pas gw login dah banyak debu dan sarang laba-laba di'dashboard. sangking lamanya ga posting, gw juga sampai lupa cara penulisan judul postingan yang baik dan benar..
lihat noh judulnya panjang banget panjangnya udah kaya jarak rumah gw sama rumah mantan gw *degg! tiba-tiba ingat mantan* *oke serius again*

nah! kali ini gw mau bahas Megatasi file Gambar/Video yg dicopy dari PC tidak muncul pada gallery Android beberapa hari kemaren gw ngalamin hal seperti ini dan sempet bikin gw Super Pusing sampai akhirnya gw ngundang orang ahli rukiyah *nah!! yang jadi pertanyaan sejak kapan orang ahli rukiyah bisa nyembuhin orang pusing??* *Oke kembali ketopik..
sebenernye ga cuma file gambar / video tapi file MP3 yang tidak muncul pada Music Player pun bisa diatasi dengan cara yang nanti bakal gw share.

Oke ga usah berlama2 lagi yang berakibat gw ntar jadi tambah nglantur langsung saja kita simak tips2 berikut:



YANG DIBUTUHKAN:
-A good file manager/explorer
-A working brain (just kidding)

SOLUSI 1

Cara Manual:
- Masuk ke Setting > Apps> All > Media storage, lalu "clear data"
- Reboot HH.

ATAU

Pakai Aplikasi:
- Download Rescan Media Root dari market
- Jalankan App dan jangan buru2 buka gallery tunggu beberapa menit

jika SOLUSI 1 ga mempan coba solusi SOLUSI 2

SOLUSI 2

Cara Manual:
- gunakan aplikasi file manager/explorer,
- buka folder yang berisi gambar/video.
- lihat apakah ada file ".nomedia" jika ada hapus file tersebut.
- Reboot HH.

Pakai Aplikasi:
- Bisa pakai StudioKUMA .nomedia Manager

jika SOLUSI 2 masih ga mempan coba solusi SOLUSI 3

SOLUSI 3

Copy/backup semua file dalam sd card ke PC, lalu format sd card jangan lupa File System harus FAT32. Letakan kembali Semua file yang dicopy tadi ke dalam SD card.

jika SOLUSI 3 juga masih ga mempan coba ulangi solusi SOLUSI 1

baik, cuma itu sih langkah2 yang cuma bisa gw share, dan semoga yang gw bagi hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua :D
*oh iya jangan lupa komentarnya :D


No comments:

Post a Comment