1. Title dan Meta Description
Title
/ Judul adalah raja dari konten Anda. Ini adalah hal pertama yang akan
dilihat oleh peselancar web. Penulisan judul harus ringkas, informatif,
dan eye catching. Google hanya menampilkan hingga 66 karakter dari
judul. Oleh karena itu, itu ide yang baik adalah dengan menjaga judul
Anda tetap pendek. Namun juga jangan membatasi diri untuk hanya 66
karakter saja. Cakupkanlah semua informasi yang diperlukan dalam judul
Anda.
Sejauh Meta description berkaitan dengan blog, Google tidak lagi
menggunakan Meta Keywords dalam kriteria peringkat. Namun, Meta
description masih sama pentingnya. Setiap kali Anda berbagi posting Anda
di media sosial, deskripsi meta muncul di samping judul. Deskripsi
website Anda seharusnya tidak bertele-tele. Tetap ringkas, dan
memberikan deskripsi singkat dari posting Anda di beberapa baris.
2. Sitemap
Peta Situs sangat penting dan saya dibuat stress oleh ini. Sebuah
sitemap adalah daftar dari semua halaman yang ada pada website Anda
untuk memudahkan mesin pencari mengindeks semua halaman Anda, Anda perlu
membuat sitemap dari situs Anda dan mengirimkannya ke semua mesin
pencari utama. Ada juga tool yang menghasilkan Sitemaps untuk memudahkan
Anda dalam membuat sitemap.
3. Fokus pada Keyword
Keyword adalah dasar dari setiap mesin pencari. Setiap pencarian yang
dilakukan berdasarkan kata kunci. Pengunjung biasanya hanya memasukkan
kata kunci saja di bar pencarian untuk mencari konten yang mereka
butuhkan. Untuk blog Anda, Anda perlu mencari tahu apa kata kunci yang
orang cari. Ini akan menjadi sia-sia jika Anda memiliki konten yang baik
tetapi hanya memiliki beberapa kata kunci untuk menampilkan posting
Anda ke dalam daftar pencarian. Oleh karena itu, berkonsentrasilah pada
penggunaan jumlah maksimum kata kunci dalam posting Anda, terutama di
paragraf pengantar.
4. Tetaplah Fokus dan Dinamis
Blogging adalah semua tentang perubahan tren. Menjaga kesesuaian dengan
tren saat ini adalah cara yang baik untuk mejaga pertemanan dengan mesin
pencari. Search engine ingin melihat konten terbaru di blog Anda. Jadi
lihatlah keluar pada kejadian terbaru di sekitar Anda, dan tulislah blog
tentang mereka. Juga teruslah mengubah fokus kata kunci Anda. Pembaca
mungkin tidak selalu memasuki istilah pencarian yang sama. Hal-hal
seperti itu sangat dinamis dan dapat berubah. Mengubah persepsi yang
sesuai dan mengantisipasi apa yang mungkin dicari oleh pembaca. Gunakan
kata kunci yang sesuai dan pas.
5. Interlink
Interlinking adalah salah satu bagian terpenting dari SEO. Selalu
lakukan link posting baru Anda dengan link yang relevan yang sudah ada.
Jika halaman web Anda secara memadai ter-link ke postingan Anda yang
lama yang telah terhenti dan mendapatkan traffic yang lebih rendah
setiap hari maka akan mendapatkan dorongan hidup baru. Kedua, ketika
sebuah mesin pencari melihat banyak link, ia tahu bahwa website tersebut
memiliki banyak konten yang ditawarkan. Tetapi jika halaman Anda
mandiri, dan tidak punya hubungan, maka mesin pencari mungkin melewatkan
un-linked pada halaman Anda. Tidak melakukan link halaman menurut saya
adalah praktik yang buruk dan harus dihindari. Baca artikel mengenai Meningkatkan Traffic dengan Interlink
.
.
6. Pergilah Dimana Ada Persaingan Rendah
Menempatkan usaha Anda di pasar yang relatif baru bisa menuai hasil yang
besar jika pasar itu tumbuh. Setiap orang menggunakan jaringan populer
seperti Facebook dan Twitter untuk menyebarkan bisnis mereka. Jadi
kemungkinan besar, Anda memiliki banyak persaingan di niche Anda. Jadi
mengapa tidak mencoba sumber-sumber alternatif juga? Seperti situs
Pinterest yang mulai memanas. Dan situs lain yang baru yang akan
memberikan alasan yang sempurna untuk bersosialisasi pada pengunjung
website Anda!7. Lihatlah Konten Anda
Semua tips SEO mengajarkan konten Anda harus baik untuk dapat bertahan hidup dan tetap berada di peringkat teratas. Tips SEO dapat melakukan begitu banyak hal, sisanya harus datang dari konten itu sendiri. Dengan menulis konten berkualitas baik dapat membentuk Search Engine Optimization dalam tubuh konten itu sendiri, karena ini membantu dalam pemberian peringkat. Setelah Anda menulis beberapa konten, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut sebelum mempublikasikannya:
- Apakah konten saya masuk akal?
- Apakah saya sudah menggunakan ejaan dan tanda baca yang benar?
- Apakah konten ini berguna?
- Itu konten ini unik / original?
- Apakah ini layak untuk di share?
- Apakah ada konten visual seperti gambar atau video?
- Apakah ada contoh, referensi, atau ide-ide yang unik?
- Apakah cukup interaktif dengan pembaca?
- Apakah konten saya memancing pertanyaan pembaca tentang pengalaman mereka sendiri?
8. Menamai File Anda dengan Baik
Ini adalah tip kecil, tapi sangat berguna. Kebanyakan orang mengabaikan hal ini. Berikan nama pada file gambar dan video yang sesuai sebelum meng-upload ke website Anda. Sebagai contoh, daripada menggunakan nama seperti "image007" untuk gambar intro, saya menamakannya "20 teknik blog". Hal ini membantu dalam peringkat pencarian yang lebih baik dan merupakan praktek SEO yang baik.
9. Bantu Mesin Pencari Mengindeks Halaman Anda
Untuk membantu mesin pencari mengindeks halaman web Anda dengan lebih baik, Anda dapat menambahkan sebuah file bernama robots.txt di direktori root situs Anda. Dalam file tersebut, tambahkan perintah "User-agent: *" (tanpa tanda kutip). Apa yang dilakukan adalah, mengundang bot untuk bebas menjelajah ke halaman di situs Web Anda.
10. Headings dan Sub Headings
Headings adalah cara yang baik untuk mengatur konten Anda. Sambil menulis artikel, ada pedoman W3C tertentu yang harus diikuti. Secara umum, Anda harus menggunakan hanya satu h1 heading. Ini adalah untuk judul. Jangan menggunakan h1 untuk setiap sub heading. Gunakan H2S untuk judul utama. Dan jika ada banyak judul utama, gunakan h3 untuk semuanya. Jika Anda ingin mereka terlihat lebih besar, gunakan CSS styling bukannya mengubah level heading.
Silahkan pelajari Cara Mengoptimalkan Judul Postingan Menggunakan Tag H3 dan H2.
11. Sosial Bookmarking
Sosial media adalah cara yang bagus untuk meningkatkan backlink dan lalu lintas ke blog Anda. Backlink memberikan peringkat mesin pencari yang lebih baik. Ini adalah praktek SEO yang baik untuk menambah tool bookmark untuk pembaca Anda. Tambahkan pilihan untuk like di Facebook atau Tweeting di Twitter sehingga pembaca Anda dapat me-reshare konten Anda dan menyebarkan berita. Lihat posting kami pada Widget Social Bookmarking Untuk Blogger untuk mempelajari lebih lanjut.
12. Anchor Teks
Anchor teks sama pentingnya dengan link sendiri. Gunakan kata kunci daripada menggunakan pernyataan seperti "klik di sini" untuk link. Ini adalah praktik SEO yang baik. Kedua, jika Anda menghubungkan ke halaman yang sama beberapa kali, gunakan anchor text yang berbeda setiap kali. Anchor teks yang sama memberikan kesan bahwa link telah otomatis. Search engine tidak suka auto-bot. Itulah alasan utama mengapa pembelian backlink tidak disarankan, karena mereka menggunakan Anchor teks yang sama untuk website Anda di mana-mana.
13. Sesuatu Mengenai "Nofollow"
No follow adalah cara yang baik penyaringan situs web berkualitas rendah yang Anda link, sehingga tidak terlihat seperti Anda memberikan backlink. Hal ini juga membantu dalam menjaga site-linking ke Anda / rasio situs yang Anda link. Rasio ini serius dapat mempengaruhi peringkat halaman Anda. Umumnya, menanamkan atribut rel = "nofollow" untuk link yang mengarah ke situs web berkualitas rendah. Juga jangan pernah menambahkan nofollow untuk setiap halaman Anda sendiri. Pelajari lebih lanjut tentang Kapan sebaiknya Anda menandai link eksternal sebagai nofollow.
14. Tag dan Kategori
Untuk membuat situs Anda mudah dinavigasi, jangan menggunakan terlalu banyak tag dan kategori. Aturlah beberapa kategori di niche Anda di awal, dan kemudian tempelkan pada kategori tersebut. Ini adalah praktik yang baik untuk hanya memberi satu kategori untuk setiap posting. Jangan menambahkan lebih dari satu. Itu SEO yang buruk.
15. Optimasi Gambar
Optimasi gambar merupakan bagian penting dari SEO juga. Orang mencari gambar hampir sebanyak mereka mencari teks. Oleh karena itu sangat penting bahwa Anda membuat gambar pada situs Anda agar lebih mudah untuk ditemukan. Selalu berikan judul untuk gambar-gambar Anda. Search Engine itu sebenarnya akan mencari judul dan tidak mencari gambar. Tambahkan tag ALT juga. Ini membantu dalam pengguna-aksesibilitas. Orang yang tunanetra menggunakan browser khusus untuk menggunakan internet. Browser ini menguraikan deskripsi alt gambar untuk orang-orang seperti mereka. Oleh karena itu, gunakan atribut ini untuk membantu rekan-rekan kita yang cacat.
16. Update Secara Teratur
Search engine menyukai konten yang segar. Orang-orang mencari konten baru setiap kali mereka mengunjungi situs web Anda. Setiap kali saya mengunjungi situs manapun, hal pertama yang saya cari adalah cap waktu di bawah posting terakhir. Berikan ide yang sangat baik dan seberapa sering sebuah situs web diperbarui. Situs layanan tidak perlu diperbarui begitu sering. Tapi situs terkait konten dan blog harus sering diperbarui. Untuk blog, frekuensi posting minimal satu posting per hari adalah sangat penting. Semakin banyak, semakin meriah. Tapi cobalah untuk menulis minimal satu posting per hari. Itu akan membuat situs Anda terlihat segar, dan juga meningkatkan peringkat Alexa Anda. Dan semakin banyak topik yang Anda tulis maka semakin banyak lalu lintas yang akan Anda dapatkan.
17. Periksalah Waktu Loading Blog Anda
Sebuah blog dengan loading lambat tidak berpengaruh baik bagi pembaca. Anda berpikir robot pencari akan tidak punya masalah dengan hal ini. Tapi sayangnya, itu tidak benar. Dan itu logis juga. Google harus menemukan jutaan hasil pencarian dalam hitungan detik. Jadi waktu loading juga mempengaruhi search engine. Jangan meng-upload file berat terlalu banyak ke blog Anda. Sebaliknya, uploadlah file besar di situs sharing, dan memberikan pembaca Anda dengan link download. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mengurangi waktu beban blog, silahkan bacalah artikel 11 Tips Penting Untuk Mengurangi Waktu Loading Blog Anda.
18. Mengurangi Tingkat Bouncing
Mengurangi tingkat bouncing adalah kunci keberhasilan blog Anda. Tingkat bouncing adalah jumlah orang yang meninggalkan situs web Anda selama beberapa detik pertama dari kunjungan mereka. Semakin rendah, semakin baik. Waktu loading blog juga dapat mempengaruhi hal ini. Namun faktor yang paling penting adalah desain website. Desain yang menarik dan elegan akan mempertahankan pengunjung, sementara situs yang sulit untuk dinavigasi, berantakan dengan iklan, atau memiliki kesalahan desain akan kehilangan pengunjung dengan cepat. Tentu saja, kualitas konten dan frekuensi juga memainkan peran. Jadi perbaikilah masing-masing itu untuk mengurangi tingkat bouncing Anda.
19. Tipografi
Tipografi mengacu pada styling konten Anda. Siapa yang tidak menghargai styling yang baik? Baik mencakup hal-hal seperti tulisan bercetak miring atau huruf tebal teks, spasi baris yang tepat, judul, padding, dll. Perhatikanlah hal tersebut untuk membuat konten Anda terlihat baik dan mudah dibaca.
20. Memeriksa Validitas
Setelah Anda selesai dengan beberapa dasar SEO, Anda perlu memvalidasi dan memeriksa apakah ada kesalahan. Mulailah dengan memeriksa setiap link yang rusak. Ada plugin Blogger dan Wordpress yang dapat membantu Anda melakukan hal ini. Tapi Anda bisa melakukannya secara manual maupun dengan mengunjungi W3C Link Checker.
Selanjutnya, Anda perlu untuk mengunjungi W3C HTML Validation Tool dan W3C CSS Validation Tool untuk memvalidasi HTML dan CSS untuk setiap kesalahan. Setelah itu, Anda dapat memvalidasi SEO Anda dengan menggunakan plugin SEO yang baik. Plugin tersebut tersedia untuk Blogger dan Wordpress.
No comments:
Post a Comment